Galeri Foto

Sukseskan Festival Budaya Aruh Ganal, Pemda Inhil Bersama Penpel Gelar Rapat Persiapan Yang Dipimpin Wabup SU 

KILASRIAU.com - Dalam rangka mensukseskan Festival Budaya Aroh Ganal yang akan dilaksanakan 17 - 19 November akan datang Panitia Pelaksana dan Pengurus Daerah (PD) Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) Inhil bersama Pemkab Inhil Gelar rapat, Selasa (14/11/2023) di lantai 1 ruang Rapat Kantor Bupati Jl.Akasia No.1

Rapat tersebut yang dipimpin lansung Wakil Bupati yang juga Ketua Umum Pengurus Wilayah KBB Riau H.Syamsuddin Uti yang didampingi Sekjen yang turut dihadiri seluruh Panpel dan Pengurus PD KBB Inhil, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, Olahraga dan Budaya Pemkab Inhil, Kabag Umum Setda Inhil dan beberapa Pejabat Eselon dilingkungan Pemkab Inhil.

Pelaksanaan Festival Budaya Aroh Ganal yang akan dihadiri Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor atau Paman Birin yang juga sebagai Ketua Umum pusat KBB Se-dunia dan PD KBB 12 Kabupaten/Kota Se-Riau.

Adapun rencana jadwal kegiatan Festival Budaya Aroh Ganal yang dimulai pada tanggal 17 malam di lapangan Gajah Mada yang akan dilaksanakan penampilan kesenian Banjar seperti Madihin, dimeriahkan pula artis ibu kota asal Kalimantan Selatan Tommy Kaganangan dan juga penampilan seni bela diri Banjar Kontau. 

Untuk Hari ke 2 Pelaksanaan kegiatan Festival Budaya Aroh Ganal ini dilaksanakan Jamuan makan bersama Pemda Inhil, Silaturahmi seluruh PD KBB 12 Kabupaten/Kota Kabupaten sekaligus pelantikan PD KBB dan IWABBRI Inhil bertempat di Gedung Engku Kelana. 

Hari terakhir atau hari Ke-3 pelaksanaan Festival Budaya Aroh Ganal, tamu-tamh KBB akan melaksanakan Ziarah ke Makam Tuan Guru Syekh Abdurrahman Siddiq di Hidayat dan ditutup dengan pemutaran Film Datuk Kelampaian di Gedung Engku Kelana Tembilahan.

Dalam arahannya, Ketum PW KBB Riau H.Syamsuddin Uti yang juga Wakil Bupati Inhil mengharapkan kerjasama seluruh Panitia dengan selalu berkoordinasi untuk mensukseskan Festival Budaya Aroh Ganal ini. 

Ia juga berpesan dengan kegiatan ini mari kita jaga marwah Masyarakat Banjar yang ada di Provinsi Riau dan khususnya di Kabupaten Indragiri Hilir ini.